Friday, October 22, 2004

Harapan


Harapan yang ada dalam hati kita adalah sebuah keinginan yang luhur dan tulus, dimana harapan-harapan itu hanya kita yang mengetahuinya, atau mungkin kita membaginya dengan mereka yang berarti dalam hidup kita. Kita selalu memanjatkan setiap harapan yang ada dalam benak kita, kita sering kali menyebutnya dengan do'a.

Do'a-do'a itu kerap kali kita panjatkan kehadirat-Nya, ke-Tangan suci Tuhan untuk kemudian dia proses jawabannya. Dan kita akan selalu berharap penuh akan jawaban yang sesuai dengan apa yang kita minta padahal Tuhan memiliki 3 jawaban untuk setiap permintaan kita;

1. Jawaban pertama yang diberikan Tuhan adalah Ya, jawaban ini yang kerap kali kita idamkan, ketika Tuhan menjawab dengan kontan apa yang kita panjatkan.

2. Jawaban kedua adalah Tidak, jawaban tidak dari Tuhan bukanlah berupa jawaban yang mutlak, dia berkata tidak untuk menggantinya dengan yang jauh lebih baik. dan

3. Jawaban yang ke tiga adalah Nanti, Tuhan akan men-delay atau menunda jawaban atas permintaan kita untuk memberi jawabannya nanti, pada saat terbaik kita menerimanya.

Tuhan tahu apa yang terbaik buat kita, Ia tahu apa yang mungkin belum kita inginkan. Tuhan memiliki kebiasaan aneh, berbeda dengan kaum manusia. Ia senang jika kita meminta, semakin banyak meminta maka semakin sayang Ia pada kita, so... selamat meminta. Mintalah dengan setulus hatimu.

by roisz,...

No comments: