Tuesday, May 17, 2005

astagfirullah

kadang ane lupa ama kekurangan dan kelebihan yang diberikanNYa.
tapi iman yang tinggal setipis kertas ini masih bisa memberikan ketenangan bahwa Ia akan selalu memberikan yang terbaik untukku.

teringat lantunan abah emak selagi kecil dahulu

***
jampe-jampe harupat
geura gede geura lumpat
sing jauh tina maksiat anaking
ngarah salamet akherat

jampe-jampe harupat
geura gede geura lumpat
susah senang omat solat anaking
beunghar kade poho zakat

jampe-jampe harupat
pek ku dunya satakeurna
lir ibarat hideup di dunya
rek hirup saumur dunya

jampe-jampe harupat
prak ibadah satakeurna
lir ibarat hideup di dunya
rek cacag heuteu sareupna

dodoja datang tong kelor
sanghareupan make elmu
ulah rek aral subaha anaking
sing percaya ka nu kawasa

mahawelas maha asih
moal keuyeung pilih kasih
sagala nu karandapan ku hideup
tangtuna boga sorangan

ti bapa ieu pepeling
ngarah hideup hirup salawasna eling
heuteu berurang heunten peuting
hideup kudu soleh satungtung nyaring
***

betapa saktinya ketulusan kalimah yang terungkapkan sebagai do'a dari keduanya
ya Robbi, jadikan do'a yang diungkapkan ayah bunda selalu bisa mengingatkanku padaMu.

^^^
ane tahu ane salah
tapi ane khilaf
ane nggak ada maksud ke sana
ane cuman ngobrol dan diskusi aja kok nggak lebih
ane tau batas-batasnya kok
^^^

Astagfirullah Hal Adzim

No comments: