Saturday, March 19, 2005

Weekend Di Jakarta

Udara disini memang panas, tapi itu tidak bisa membatalkan rencana dan ancer-ancer aktivitas yang sudah disusun. Hari ini rencananya mau kerumah salah seorang temen yang akan bertolak ke Jerman besok dini hari. Oh ya, namanya Dini, dia dapat beasiswa untuk melakukan serangkaian aktifitas untuk beberapa bulan disana, mmmm senengnya.

Jakarta memang keras, hingga sekarang belum pede rasanya naik angkutan umum, bukan karena gaya atau sok, tapi kagak tahu jalur angkotnya dan ada kecemasan kalau pergi bersendirian. Sepertinya harus beli peta angkutan Jakarta deh, tapi setidaknya Taksi di Jakarta sudah menerapkan Argo semua, jadi nggak terlalu kaget dalam pembayaran seperti Taksi di Bandung, yang rata-rata pakai sistem borongan. Jadi sampai sekarang pun, masih bingung bagaimana caranya akses buat ke Rumah temen itu yang jaraknya cukup jauh.

Route angkutanpun sudah dipersiapkan, nggak terlalu susah memang routenya, tapi pusing dan nggak kebayang aja, kemana dan bagaimana arahnya ah what ever lah pusing deh. tapi dicoba aja deh buat di jalanin, pasti ada guna dan manfaatnya.

Jakarta pagi hari, hari baru, nuansa baru, semangat baru, dan uang jajan baru :D

1 comment:

meyfa said...

sebenarnya naik angkutan di jakarta gampang aja, cuma memang butuh sedikit waktu dan perhatian..
jangan takut tersesat, karena jika tersesat, tinggal naik angkutan dengan arah sebaliknya, di jamin pasti kembali ke tempat pertama kita naik (catatan: bila naik dari halte bus), cara lain: tanya saja pada kenek, pasti di kasih tahu,(selama tempat yang di tuju masih dalam wilayah kekuasaannya ^-^)
mudah2an, lain kali lebih nyaman ber angkutan umum.