Monday, January 10, 2005

Film Euy

Ada beberapa film yang baru saya selesaikan nikmati, ada The Terminal-nya dari Tom Hanks Man On Fire-nya Mr Denzel Washington.

Keduanya menceritakan tentang kehidupan manusia dari pandangan yang berbeda. Keduanya memang berbeda, jadi perkenankan saya memberikan komentar mengenai keduanya dari sisi saya –sang penikmat saja-.

The Terminal-nya yang mengisahkan mengenai seorang manusia, Viktor Navorski (Tom Hanks) yang pergi ke New York Us, untuk memenuhi janji pada ayahnya –yang sudah meninggal- dunia. Sesampainya di Amerika ia tetahan di Bandara karena negaranya -krakozhia- yang memiliki konflik dan perpecahan (revolusi,red) sehingga ia dikenal sebagai manusia yang tidak berbangsa, the man of nothing. Film ini memang sangat indah sekali, diawali dengan kebingungan sang viktor yang hanya mampu berbahasa bulgaria, hingga dipertemukannya ia dengan seorang pramugari yang sangat cantik dan dikelilingi oleh para staff bandara yang sangat menghargainya.

Untuk yang kesekian kalinya saya terkesima oleh karya Steven Spielberg dan Aksi dari Tom Hanks, setelah saya menikmati juga Cast Away, Catch Me If You Can dan juga You’ve Got Mail. Ada beberapa hal yang memang selalu memberikan sentuhan khas yang mungkin berbeda untuk setiap orang yang menyaksikan film dari Tom Hanks, dan satu film yang saya nantikan darinya adalah The Da Vinci Code.

Film yang kedua adalah mengenai seorang BodyGuard, Man On Fire-nya , itu judulnya. Menarik memang film-nya, mengenai profesionalitas seorang bodyguard untuk menjaga seorang anak kecil, namun kenyataan berkata lain, dimana dia gagal dalam mengamankan sang anak karena anak tersebut diculik sebagai bentuk dari sebuah konspirasi (lebih detail mendingan nonton aja deh) yang cukup menyakitkan.


Film ini memang menyajikan adegan yang keras dan terbilang sadis (itupun jika anda menyaksikan film ini dan tidak dipotong), dia mengejar satu demi satu penculik itu dan ... (enakan nonton deh).


Selamat menonton,...
dan

No comments: