Saturday, January 20, 2007

Kembali ke Sawah

"... kembali ke sawah adalah salah satu cara yang cukup mujarab untuk mengembalikan semangat dan pikiran yang sudah terlanjur lemah dan penat ... "

Minggu kemarin, ada kesempatan mengunjungi persiapan pernikahan saudara yang berdomisili di Cianjur. Kebetulan, tidak ada agenda saat itu, jadi diputuskan saja untuk berangkat. Cianjur merupakan tempat berlibur waktu kecil. Masih ingat, Roisz kecil dulu menghabiskan waktu seharian di Sawah dan di Sungai sekedar untuk berjalan-jalan, bermain lumpur, dan atau bermain air yang cukup jernih -saat itu-.

Pengalaman ke sawah saat ini agak sedikit lain. Mungkin aku yang sudah relatif agak gede, hanya bisa memandang jauh bahwa di sana masih banyak anak-anak yang bermain lumpur dan bermain air, mengingatkanku pada kenangan masa kecil dulu.


Pikiran penat, dan semangat yang sudah lemah, karena jenuh melewati arus keseharian di kampus -lagi mudik ke kampus untuk mempersiapkan ujian sarjana-, ngejar dosen, nyiapin makalah, beresin nilai, sebuah keseharian yang cukup melelahkan. Salah satu jalan keluar adalah ke Sawah. Kembali ke sawah adalah salah satu cara yang cukup mujarab untuk mengembalikan semangat dan pikiran yang sudah terlanjur lemah dan penat.

Pulang ke Bandung dengan semangat baru, dan suasana yang baru.

2 comments:

Rully said...

kembali ke ...? sawah. he he.

::: Lathifah Arief ::: said...

Sawahnya keren :)